search here and find more articles

Kamis, 12 Mei 2016

Alasan Mengapa Air Laut Terasa Asin


Bumi Dimana Tempat Yang kita tinggali,70%  isi Dari Bumi Yaitu Air. Tapi Dari 70% volume Air dibumi 97,5% Merupakan Air Asin dan Hanya 2,5% Berisi Air Tawar Yang Dapat Kita Gunakan Untuk Kegiatan Kita Sehari Hari Juga Dikonsumsi Oleh Manusia. Malah Jumblah air Tawar Dibumi Sendiri Masih Berbentuk Bongkahan Es Yang ada Di kutub .

Awal Mulanya Dari air Hujan, Singkatnya Air Yang turun Dari Hujan Ke bumi Menghantam Berbagai Jenis Batu-an. Air Hujan Itu Memcahkan Batuan Di Daratan Dan Kemudian Membawa Garam Dan Mineral Lain Kedalam Batua-Batuan Tersebut Lalu Air Hujan Itu pergi Melalui Sungai Dengan Membawa Garam dan Mineral Lainnya Tersebut.
Setelah Melalui Panjangannya Perjalanan Hingga Sampai Ketujuan Akhirnya Yaitu Laut Dengan Membawa Garam Dan Mineral dan lainnya,Karena Memang Aliran air Menuju Tempat akhir yaitu Laut Dan pada akhirnya Semua Berkumpul Semua Di lautan.
Air Laut Juga Memiliki Kadar Garam yang mana Rata-ratanya 3.5% Yang Artinya dalam 2,5 liter (2500ml) air laut terdapat 60gram Garam (Terutama,Namun tidak seluruhnya,Garam Dapur(NaCI)
Walaupun air laut kebanyakan Meliliki kadar garam 3,5% Air Laut Juga Berbeda-beda Kandungan Garamnya.

Ketika Air Laut Menguap Untuk Membentuk Awan. Garam Yang ada Di laut Tetap Ada Di Laut, Karena Kita Semua Tau Laut Memiliki Permukaan Yang Amat Sangat Luas. Sedangkan Awan tersebut Akan Menjadi Hujan,Menghantam Bebatuan  Dan akan Mengulang Proses Tersebut Selama Jutaan Tahun Dan Masih Terus Berlangsung Hingga Sekarang.
Kita Sering Kali Kekurangan Air Tawar/Bersih . lalu kenapa Kita Tidak Mengambil Saja Dari Air Laut?. Kendalanya Yaitu Pengolahan Air Laut itu Sendiri Sangat Mahal dan Membutuhkan Banyak Energi. Dibandingkan dengan kita mengolah air tawar yang sudah ada Dan Juga Pengolahan Air laut Sendiri Rumit sering Kali adanya Alga yang Menyumbat Penyariangan Yang Membuat proses Pengolahan air Laut Sangat Ribet Dan Menyusahkan.
Jadi Air Laut Bisa Asin Bukan Karena Keringat Ikan Dilaut ya! HeHeHe

Lalu Mengapa Air Laut Berwarna Biru???

 Pada Dasarnya Air Laut Tidak Memiliki Warna,Tapi Kok Terlihat Berwana Biru, Karena Air Hanya Menyerap Cahaya Yang Mereflesikannya.
Ada 2 Proses optik Utama Pada Air laut Itu Sendiri, Dan Adanya Zat Yang Terlarut atau Tersuspensi dalam air laut,saat berinteraksi dengan cahaya yang masuk dari cahaya matahari. Dua Proses ini adalah penyerapan (Absorption) dan Hamburan (Scattering). Di atmosfer, Langit Berwarna Biru Beralasan Karena Di sebabkan Oleh Hamburan Cahaya Dari Laut, Cara Air Berinteraksi adalah Dengan Menyerap Cahaya, Air Menyerap Cahaya Merah,Dan pada tingkat lebih rendah,Air juga Menyerap cahaya Kuning dan Hijau, Itu Yang Menyebabkan Warna Air Laut Terkadang Berubah-ubah itupun Tergantung Kedalaman dan tempatnya.

14 komentar

click to leave a comment!

12 Mei 2016 pukul 22.55 Delete comments

owh begitu ya gan asal mula kenapa air laut itu asin baru liat lagi ni, padahal sudah pernah jumpa tapi dah lupa gan, makasih infonya, sangat bermamfaat bagi mereka dan saya yg lagi belajar

Reply
avatar
12 Mei 2016 pukul 22.59 Delete comments

Wah jadi menambah pengetahuan baru ni Gan tentang mengapa air laut itu asin. Oh ia Gan kayaknya pada paragraf pertama ada kata yang hurufnya kelebihan, pada "jumblah"

Reply
avatar
Anonim
12 Mei 2016 pukul 23.04 Delete comments

hmm ternyata air tawar yang ada di bumi sangat sedikit adanya....
thanks gan bagus buat tambah pengetahuan lagi....

Reply
avatar
Anonim
12 Mei 2016 pukul 23.20 Delete comments

Thanks atas informasinya.. Sebenarnya saya sudah sdkt thu mengenai hal ini, tetapi wlaupun begitu dengan adanya artikl ini membuat saya lbh fahm lagi tentang hal ini

Reply
avatar
12 Mei 2016 pukul 23.59 Delete comments

Iya gan memang karena adanya pembiasan cahaya makanya seolah-olah air laut berwarna kebiruan

Reply
avatar
13 Mei 2016 pukul 04.55 Delete comments

Ternya berawal dari air hujan yang menghantam bebatuan. baru tau saja.Thanks atas pengetahuannya

Reply
avatar
13 Mei 2016 pukul 05.12 Delete comments

lumayan nambah pengetahuan lagi.,., makasi min (y)

Reply
avatar
13 Mei 2016 pukul 06.17 Delete comments

Jadi gitu gan alasan kenapa air laut berwarna biru. Nice artikel

Reply
avatar
13 Mei 2016 pukul 06.34 Delete comments

Kalo kata orang jaman dulu ada orang perahu bawa garam keberatan, jadi garamnya dibuang kelaut wkwk

Reply
avatar
13 Mei 2016 pukul 07.54 Delete comments

oh jadi gitu ya? haha. makasih infonya gan

Reply
avatar
13 Mei 2016 pukul 09.16 Delete comments

kenapa cewe cantik cowo ganteng min ^^

Reply
avatar
13 Mei 2016 pukul 14.20 Delete comments

ooouh jadi begitu ya gan, mantep gan. jadi nambah-nambah wawasan, makasih udah mau share

Reply
avatar

♦ Komen Yang Relavan
♣ Dilarang Spaming
♠ Dilarang Menybarkan Situs Porno
♥ Dilarang Menyabarkan Situs Active Maupun Non-Active

Hargailah Sumber Utama¹ [♦♣♠♥]
EmoticonEmoticon